MENYAMBUT KESELAMATAN DENGAN SUKACITA

MENYAMBUT KESELAMATAN DENGAN SUKACITA

Matius 24 : 36-44

Bersiap sedialah menyambut kedatangan Tuhan ..

Pernyataan ini membawa sisi sukacita karena kita akan menerima keselamatan kekal yang menjadi pengharapan kita, namun disisi lain juga menimbulkan rasa was was.. karena kata waspada biasanya ditekankan pada masa advent.

Beragam sikap orang dalam memasuki masa advent;  biasa saja karena sudah rutin dilakukan setiap tahun atau was was karena merasa belum siap.  Kedua perasaan tersebut menyebabkan kita kehilangan sukacita yang seharusnya hadir dalam kehidupan kita dalam menyambut masa Advent.

Berjaga dan bersiap sedia.. akan membuat kita belajar untuk melihat bahwa masa Advent memiliki makna yang tidak kalah penting dibandingkan masa Raya Natal dan Masa Paska..karena tanpa persiapan yang baik kita tidak akan dapat masuk dalam masa sukacita yang besar tersebut.

Menyambut dengan sukacita akan membuat kita mau melakukan evaluasi, berbenah diri dan mempersiapkan diri, mengapa demikian? karena sukacita yang akan kita terima adalah keselamatan besar dalam kehidupan kita.

Jadi, mari menyambut keselamatan dengan sukacita, namun penuh dengan sikap waspada, karena Tuhan akan datang pada waktu dan cara yang tidak dapat kita duga.

Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of

wpDiscuz