MENERIMA ALIRAN HIDUP DARI ROH

MENERIMA ALIRAN HIDUP DARI ROH

Kisah Para Rasul 2 : 1 – 11, Yohanes 7 : 37 – 39

Saudara-saudara, jemaat yang dikashi Tuhan Yesus,

Hari ini kita merayakan Hari  Pentakosta. Bagi kita orang Kristen, Pentakosta adalah peringatan Hari Pencurahan Roh Kudus kepada para murid Yesus. Oleh kuasa Roh Kudus para murid mampu berbicara dengan berbagai bahasa dan mempunyai keberanian untuk menyaksikan perbuatan-perbuatan Allah yang besar (Kisah 2:11). Petrus yang semula menyangkal sebagai murid Yesus, kini berani bersaksi tentang Tuhan Yesus di depan orang-orang yang membenci Yesus. Kesaksiannya begitu  berkobar-kobar tetapi menyentuh sehingga mengubahkan hati banyak orang untuk bertobat. Hari itu ada 3000 orang yang kemudian minta dibaptis (Kisah 2:41).

Apakah Roh Kudus hanya dicurahkan pada hari Pentakosta 2000 tahun yang lalu? Tidak. Pada hari ini Tuhan Allah berkenan mencurahkan Roh Kudus kepada setiap orang yang percaya kepada Kristus. Mereka yang sungguh-sungguh percaya, ibarat orang yang haus dan merindukan air, “di dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup, yaitu Roh Kudus” (Yohanes 7:38,39a). Kalau Roh Kudus ada dalam diri kita, maka hidup kita akan berubah, bertumbuh, dan dimampukan menjadi saksi seperti para murid Yesus. Ibarat tanaman yang mendapat aliran air, ia tidak akan mati tetapi hidup, tumbuh menjadi kuat dan menghasilkan buah yang lebat.

Mungkin hidup saudara saat ini berada dalam ketakutan, sedih, kuatir karena berbagai beban  masalah  kehidupan yang berat. Saudara  sangat ingin berubah dan menang atas masalah saudara, tetapi selalu gagal dan tetap terpuruk. Ingatlah firman Tuhan Yesus: “Barang siapa haus, baiklah ia datang kepada-Ku dan minum! Barang siapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan Kitab Suci: dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup.” (Yohanes 7:37,38)

Selamat hari Pentakosta! Bukalah hati kepada Kristus dan terimalah aliran- aliran air hidup, yaitu Roh Kudus! Roh yang akan mengubah dan membarui hidup! Amin. (ds)

Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of

wpDiscuz