KESEJATIAN KRISTUS RAJA

KESEJATIAN KRISTUS RAJA

Yeremia 23 : 1-6, Mazmur 46, Kolose 1 : 11-20, Lukas 23 : 33-43

Dalam injil Lukas ini ada perkataan/Doa yang luar biasa yang tidak kita dapati di dua kitab sebelumnya.

  1. “Ya Bapa, Ampunilah mereka”. Perkataan itu merupakan kalimat perantara yang menerangkan maksud dan makna kematian-NYA. Perkataan ini bukan hanya untuk orang-orang yang berada saat itu, tetapi juga untuk semua orang yang akan bertobat dan percaya pada Injil. Hal luar biasa yang dibayar dan diperoleh dengan susah payah oleh Kristus melalui kematian-Nya adalah pengampunan Dosa.
  2. “Sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat”. Sebuah pembelaan untuk mereka yang telah menyalibkannya, sebab apabila mereka tahu siapa Yesus mereka tidak akan menyalibkannya (1 Kor 2:8). Di sini ada Tabir yang menyelubungi kemuliaan-Nya. Mereka menjelek-jelekkan ajaran Kristus karena tidak tahu apa yang diajarkan-Nya dan hal itu terjadi karena mereka memang tidak mau tahu. Hal ini disebabkan karena kurangnya sarana pengetahuan atau kemampuan untuk menerima pengarahan, karena kurangnya pendidikan.
  3. Pertobatan seorang penjahat di kayu salib, merupakan kemenangan Kristus atas pemerintah-pemerintah dan penguasa-penguasa, bahkan di saat Dia justru kelihatannya dikalahkan oleh mereka. Di sini ada keteguhan dan kesungguhan dari penjahat ini “Tuhan, ingatlah aku……” hal ini mengisyaratkan bahwa ia tidak menginginkan yang lebih dari itu.

Hal tersebut di atas, memberi tahu semua orang percaya yang telah bertobat bahwa mereka akan bersama-sama dengan DIA di surga. Saat ini DIA sedang mempersiapkan kebahagiaan dan sukacita besar kepada mereka yang bertobat.

Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of

wpDiscuz