KEDATANGAN-NYA MEMBAWA PEMULIHAN

KEDATANGAN-NYA MEMBAWA PEMULIHAN

Yesaya 11 : 1 – 10

          Pemulihan terkadang dipahami layaknya orang yang sembuh dari sebuah penyakit.  Misalnya ada seseorang yang mengalami pusing kepala.  Kemudian orang tersebut memeriksakan diri ke dokter.  Setelah itu dokter memberikan obat dan kemudian orang tersebut meminum obat dan beristirahat.  Dengan cara itulah orang tersebut mengalami pemulihan dalam arti sembuh dari penyakit.

          Jika kita lihat lebih luas lagi, pemulihan bukan sekedar berbicara mengenai kesembuhan fisik.  Pemulihan ini terjadi karena adanya luka-luka psikis yang membuat hubungan satu orang dengan orang yang lain menjadi berjarak dan enggan mengalami perjumpaan. Tak hanya hubungan antar personal, hubungan komunalpun bisa mengalami luka karena peristiwa yang tidak menyenangkan, termasuk terjadinya ketidakadilan dan kekacauan.

          Oleh sebab itu pada Minggu Adven Kedua ini kita akan diajak untuk mengingat kembali makna kedatangan Kristus yang membawa pemulihan. Pemulihan ini berarti menyambung kembali hubungan antar personal maupun antar komunal yang retak dan tercerai berai.  Dengan demikian kita sebagai pengikut Kristuspun terus menjadi Mitra Allah untuk meneruskan karya pemulihan dengan memperjuangkan keadilan dan kedamaian.
Melalui firman Tuhan ini jemaat diharapkan dapat memahami beberapa bentuk pemulihan, salah satu adalah tegaknya keadilan dan perdamaian.  Umat juga diajak untuk mengusahakan keadilan dan perdamaian.

Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of

wpDiscuz