HIDUP DIPIMPIN OLEH TUHAN

HIDUP DIPIMPIN OLEH TUHAN

Kalau kita naik kendaraan umum (Bus), coba perhatikan di sekeliling kita. Apakah yang naik kendaraan umum tersebut adalah orang-orang yang tidak bisa menyetir? Bisa saja yang naik kendaraan umum tersebut adalah supir pribadi, supir perusahaan, punya kendaraaan pribadi atau mungkin bahkan disitu ada Pilot atau nahkoda kapal. Coba perhatikan dengan seksama apakah mereka dengan arogannya memberikan perintah atau arahan kepada Supir Bus sesuai keahlian yang mereka punya? Ataukah mereka menyerahkan semuannya kepada sang Supir untuk membawa kemana arah dan tujuan dari Bus tersebut?

Begitu juga dengan kehidupan ini, apabila kita bisa menyerahkan hidup kita untuk dapat dipimpin oleh sang “Nahkoda” kehidupan. Maka dapat dipastikan akan sampai pada tujuan yang akan dituju dengan benar. Seperti layaknya Tanaman yang dirawat dan dipelihara dengan baik akan menghasilkan buah yang baik juga. Prinsip yang sama juga berlaku pada kehidupan rohani kita. Ketika kita menjaga kehidupan rohani dengan benar kehidupan kitapun akan berbuah. Buah yang dihasilkannya pun akan menyenangkan ALLAH dan manusia.

Hal ini juga berlaku bagi kita saat ini. Setelah percaya kepada Kristus, kita tidak bisa lagi hidup dalam dosa. Kita harus hidup dalam pimpinan Roh Kudus. Itu artinya kita punya kerinduan untuk mendengar dan memelihara firman-NYA setiap hari. Kita bersedia untuk selalu menaatinya dan peka membedakan antara hasrat pribadi dan kehendak TUHAN. Ketika hidup dipimpin oleh Roh, maka firman-NYA akan memenuhi pikiran kita. Semua tindakan kita bukan lagi dikendalikan oleh hawa nafsu, tetapi didorong oleh kasih Kristus semata. Amin. TUHAN YESUS Memberkati.

Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of

wpDiscuz