ALLAH SUMBER KEKUATAN KELUARGA

ALLAH SUMBER KEKUATAN KELUARGA

Mazmur 84 : 2 – 8

Dalam suatu survey yang diberikan pada anak-anak dengan pertanyaan “Apakah yang membuat dirimu merasa khawatir?” Ada beberapa jawaban yang menarik yang diberikan dan salah satunya adalah “Jika tidak ada jaringan wifi”. Lucu, miris atau memang kenyataan seperti itu. Generasi sekarang (tidak hanya anak namun orang dewasa juga) begitu bergantung pada sinyal atau wifi demi untuk memuaskan kesenangannya dalam bermain games, update status, chatting, dsb, sehingga sepertinya orangtua atau bahkan Tuhan untuk sementara bukan menjadi prioritas lagi. Mudah-mudahan anak kita tidak sampai melupakan Tuhan.

Mazmur merasakan betapa sukacitanya hidup di rumah Tuhan, bahkan sangat rindu untuk tetap memiliki hubungan yang intim dengan Tuhan. Berbahagialah bagi orang yang mengandalkan kekuatan Tuhan dalam menjalani hidupnya, adalah hal penting yang diingatkan pemazmur bagi kita semua. Namun seberapa kuatkah Tuhan mampu menjawab kebutuhan keluarga saat menghadapi kesulitan hidup? Dimanakah Tuhan saat seseorang mengalami kesendirian, dan hanya ponsel di tanganlah yang mampu menghibur manusia di jaman ini? Musik, video, teman-teman maya adalah sandaran bagi generasi masa kini. Namun bukankah sandaran tersebut bersifat semu, sementara dan tidak menyelesaikan secara mendasar problemnya. Pemazmur dan Paulus memberikan pengalaman hidupnya yang mampu melalui tantangan hidupnya bahkan justru makin kuat saat tetap dekat pada Tuhan.

Kita diingatkan kembali bahwa keluarga adalah laboratorium bagi seorang anak untuk mengenali siapa Tuhan yang mereka sembah. Mereka perlu melihat dengan nyata kekuatan Tuhan dalam pengalaman hidup keluarga ketika menghadapi persoalan. Orangtua perlu menceritakan, bahkan memberikan teladan bahwa Tuhan ada bersama keluarga saat melewati berbagai badai hidup. Harapannya setiap anggota keluarga dapat mengatakan “ Berbahagialah manusia yang kekuatannya di dalam Engkau…” (Maz 84: 6a)

Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of

wpDiscuz